Sabtu, 10 Februari 2018

Semarak Peringatan 1 Muharam 2017 SD Islam Babadan

Semarak peringatan 1 Muharam 2017 SD Islam Babadan. (Foto: SD Islam Babadan)
KABAR SDI - Sebagaimana tahun sebelumnya, SD Islam Babadan kembali menggelar kegiatan peringatan 1 Muharam. Tepatnya dilaksanakan pada 12 Desember 2017.

Peringatan kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Selain membawa takir atau nasi, para siswa juga melaksanakan jalan-jalan di desa sekitar. Mengenakan baju putih busana muslim, para siswa sangat senang mengikuti kegiatan itu. Beberapa di antaranya turut menyanyikan zel-zel dalam kirab atau jalan-jalan itu.

Bagi umat Islam, 1 Muharam memang menjadi tanggal yang sakral. Karena itu, berbagai kegiatan biasnya digelar. Termasuk SD Islam Babadan.

Menariknya, setiap kelas didampingi serta dikoordinasi wali kelas masing-masing. Mereka berusaha menampilkan kreasi terbaik. Keseragaman dan kreativitas menjadi hal yang dinilai. Berikutnya, kelas terkompak akan mendapat hadiah dari kepala sekolah.

Meski demikian, seluruh siswa masih punya kesempatan mendapatkan door prize atau hadiah yang telah disiapkan. Yakni , melalui pengundian kupon yang suda diberikan ketika melaksanakan jalan-jalan atau kirab .

Sementara itu, peringatan tersebut juga diisi dengan doa bersama. Ada pula penyampaian ceramah atau tausiyah. Selanjutnya, kegiatan tersebut diakhiri dengan makan takir bersama-sama di mushola SD Islam Babadan. (fer)

Berikut dokumentasi kegiatan peringatan 1 Muharam 2017 SD Islam Babadan:

  

  

  

    
(Foto: SD Islam Babadan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar